PHP-XML di Mandrake 10.1

Kemaren lusa, gw nyobain install Xaraya karena gw harus mempelajari theme enginenya, tapi apa yang terjadi? Xaraya minta Exstension PHP-XML terus lah gw nyari di internet en ada sih ada, tapi malah minta kompile ulang si PHP-nya. Akhirnya pencerahan gw dapet dari Bos gw di Malaka kalo di Mandrake 10.0 ada paket php yang namanya PHP-XML bawaan Mandrake, nah sialnya di Mandrake 10.1 gak ada.

Panik? wah jangan donk, cari aja PHP-XML di rpm.pbone.net disana ada PHP-XML buat Mandrake 10.1 tinggal install dan beres.

Kebiasaan Baru

Kebiasaan baru setiap pagi: “Manasin Motor”, kebetulan pas ada duit gw langsung beli motor Kymco. Baru 2 minggu ada di kosan. Motornya lumayan nyaman, warnanya item. Dipikir-pikir naik motor jauh lebih hemat dan cepet dari pada naik angkot (jelas lah).

Whups, bangun tidur sering agak telat sekarang, jam 4 pagi, abis di Bandung lagi dingin banget, langsung ngerjain beberapa kerjaan yang belum beres. Udah dulu ya, gw mau mandi…

Makanan Sehat dan Murah

Sebenernya gw agak resah ama kesehatan gw karena makanan yang sering dikonsumsi di Jatinangor kebanyakan adalah makanan2 nggak sehat. Bayangin aja, kalo gw beli ayam goreng, pecel lele, atau makanan yg di goreng-goreng lah pokoknya, coba deh iseng-iseng liat minyak goreng yang dipake si Mang penjual… Wuiiih itu minyak goreng taun kapan masih juga dipake, warnanya item banget udah kayak oli bekas motor.

Gw emang dah agak jarang beli makanan yang digoreng di sini, sekarang seringnya beli capcay rebus, masakan-masakan di warung bu Rohmah, ama yang barusan gw makan; Lotek. Terdengar kayak makanan-makanan murahan dan nggak bermutu, but whatever lah yang penting nanti kelak di usia tua gw nggak terganggu ama penyakit-penyakit akibat salah makan waktu usia muda.

Ha..ha.ha… sok sehat ya ?….

Ketika Wanti Ketemu Camer

Weleh, hari sabtu lalu, gw mudik ke Tasik nengokin Mamah, tapi ada yang lain mudik kali ini; Mama minta Wanti supaya ikut. Walah… Ternyata Mama ngerasa cocok ama Wanti, begitu juga sebaliknya, wah… lega…

Di tempat kerja, si Beben gak bosen-bosennya bilangin kalo gw mirip vokalis Padi. Gw sebenernya suka agak kesel kalo ada yang bilang gw mirip Fadly, vokalisnya Padi. Menurut gw gak mirip sama sekali !!!

Hari yang Biasa

Pagi tadi berangkat kerja, seperti biasa, gw selalu lupa apa udah nyabut kabel antene ke komputer atow belom (takut kena petir) jadi kepikiran terus sampe ke tempat kerja. Nyampe tempat kerja, ide nggak berdatangan, akhirnya disana cuman makan doank plus benerin beberapa tag CSS dan nge komit biar programmer bisa tau peruhahan yang gw buat…

Ujan sempet mengguyur lumayan deras, tambah bikin khawatir ama komputer dikosan takut kena petir gara-gara lupa nyabut kabel antene… Pas naik bis DU-Jatinangor gw sempet susah nyari tempat duduk, karena singgasana (tempat duduk deket pintu belakang) udah ada yang nempatin, cuman disinggasana itulah gw bisa enak duduk. Gak abis pikir ama Damri, kenapa sih masang kursi kayak buat anak TK aja, udah tau ukuran orang Indonesia sekarang nggak kayak dulu…

Sepanjang perjalanan, gw cuman mikirin seorang cewek, gak tau deh, bawaannya kalo lagi sendiri mikirin diaaaa aja. Balik ke kosan dapet CD Unreal terus diinstall di linux en beres 🙂 Gak ada yang istimewa hari ini…. tapi gw bersyukur dah ngelewatin hari ini dengan bik….

UPS Kamprink

Sebulan lalu gw beli ups Merk Bravo karena harganya miring, ya akhirnya gw beli… eh taunya, tiap kali mati listrik tuh UPS telat swithing power ke batrenya, alhasil komputer gw mati dulu terus idup lagi. Nah… lalu buat apa ada UPS ? Ati-ati aja beli UPS merk Bravo, sebenernya ini UPS udah dituker ke yang baru ke toko tapi penyakitnya tetep sama… Gila nih UPS buatan mana ya? Lagian kalo baca manual guidenya itu bahasa inggerisnya banyak yang salah eja wakakakaa…. harusnya gw curiga dari dulu ya? Ah dasar… harga menipu….

Go Linux Go Linux Go…

Akhirnya, dengan senang hati gw tinggalin semua hal yang berhubungan dengan Windows, dengan beralih sepenuhnya ke Linux. Kalo Photoshop ama Dreamweaver emang udah lama pisah, jadi nggak terlalu merasa kehilangan, tapi tools animasi satu-satunya yang cuman ada di Windows, Flash, belum ada penggantinya di Linux yang gw anggap memadai. Yah… baru denger kabarnya doank sih, kalo Macromedia juga bakal ngembangin bisnisnya di Linux.

Yups… udah setahun ini, GIMP, Quanta, Bluefish, Tidy, adalah sahabat-sahabat gw kalo lagi ngedesain. Btw, salut banget sama Linux, gw gak usah khawatir aktivasi program, virus, spyware, dan lain-lain yang bisa nyerang gw kalo lagi pake Windows. Maju terus Linux !!!