Catatan Pupung

Penampilan dan Kesempatan Kerja

Pagi-pagi jam 7:30 gw udah berangkat ke rumah Wanti, doi minta dianter ke Ford buat walk-in interview untuk posisi counter sales. Gw jalanin motor sedikit pelan, karena sambil liat-liat tempat yang emang dituju. Yups… sampailah di tujuan, sebuah dealer mobil yang keitung gede banget, lagi di bangun, penmgerjaannya sudah sekitar 80% hampir rampung. Ford. Sambil nunggu gw parkirin motor di sebelah kiri gedung yang lagi dibangun itu. Dan aku nungguin disana.

Ternyata yang ngelamar lumayan banyak, berbagai macam dandanan orang yang mau interview itu, terlebih cewek. Banyak diantara cewek yang “mengundang” para pekerja bangunan untuk melirik karena pakaian mereka yang terbilang terlalu terbuka atau karena emang tampangnya yang imut. Bagi para pelamar cowok, kebanyakan sih nggak begitu beda, tapi ada beberapa yang emang udah memiliki tampang meyakinkan, tampang bersih, kemeja, berdasi, PDA, dan phone cell.

Apa penampilan ngaruh? Menurut gw, hampir 80% penampilan saat wawancara mempengaruhi pemikiran si pewawancara. Abis, dengan dandanan aja orang bisa ditebak kepribadiannya.

Exit mobile version