Catatan Pupung

Mencairkan Uang Google Adsense Dengan Western Union

Baru saja, saya dapat email dari google adsense, kalau uang yang kita peroleh dari Google Adsense kini pencairannya tidak hanya melalui check saja, tapi juga bisa melalui Western Union. Wah Asiiiiiik…

Kita bisa mengganti opsi pembayaran yang semula Check, ke Western Union pada menu My Account > Account Settings > Payment Details ( klik: Edit). Pilih “Setup Western Union Quick Cash”, kemudian klik Continue.

ga-wu2

Kemudian anda akan dibawa ke halaman konfirmasi, pada Payee Name, yakinkan bahwa nama yang tertera sama dengan KTP. Soalnya, untuk pencairan Western Union memerlukan KTP atau kartu identitas lainnya. Ketikan kembali nama Anda pada kolom yang telah disediakan, kemudian klik pada “I Agree…” untuk menandakan bahwa Anda setuju, kemudian klik Save Changes.

Yang membedakan dengan Check, bila check dapat di cairkan bila pendapatan telah mencapai $100 atau lebih, nah untuk pencairan menggunakan Western Union ini, pencairan maksimal adalah $2000.

Bila Anda yang belum pernah mencairkan uang melalui Western Union, Bila saldo kita nanti terpenuhi, Google akan mengirimi Anda email berisi:

Anda nanti diminta untuk mengisi sebuah form dari Western Union, dengan data-data diatas, termasuk Nomor MTCN. Jangan lupa membawa KTP dan Fotokopinya, Materai Rp. 6000,- sebaiknya anda siapkan juga.

Makin mudah pembayaran Google Adsense, jadi makin semangat blogging :D…

Exit mobile version