Tips Memilih Sepatu Basket

Buat para penggemar basket memilih sepatu yang tepat seperti gambling, dengan harga yang relatif mahal, tentu Anda ingin sepatu yang benar-benar cocok dengan Anda, dan karakteristik bermain Anda di lapangan. Sepatu boleh jadi adalah bagian yang vital untuk menunjang permainan basket Anda, salah pilih sepatu bisa membuat Anda tidak nyaman, atau bahkan cedera. Sebelum Anda membeli sepatu Basket, ada baiknya membaca tips yang biasa saya pergunakan seperti dibawah ini.

Cari Referensi dan Review

Jaman sekarang, Informasi apapun sangat mudah didapatkan melalui internet. Bila Anda tertarik dengan satu jenis sepatu, sebaiknya Anda mencari referensi dan review sebanyak-banyaknya di Internet. Informasi yang didapat melalui situs situs review sepatu akan menjadi bekal yang sangat bermanfaat ketika Anda mendatangi toko dan memutuskan untuk membeli sepatu apa. Situs seperti WearTesters, Sneaker Report, Kicksonfire, KickGenius, SoleCollector, dan lain sebagainya. Penilaian akhir dan penilaian perbagian dapat menjadi pertimbangan Anda. Contohnya, bila anda sering bermain di lapangan indoor, traction akan sangat diperlukan, jadi pilihlan sepatu dengan tingkat traction yang baik.

Hindari Membeli Online

Kenapa? karena kita tidak dapat mencoba sepatu itu di kaki kita. Setiap sepatu dibuat dengan karakteristik berbeda, walau ia berasal dari pabrikan yang sama, ukuran sepatu sama, namun “feel” yang Anda dapatkan bisa saja berbeda. Terkadang sepatu itu terasa sedikit longgar, atau terasa lebih ketat, karena setiap sepatu dibuat dari bahan yang berbeda. Saya memiliki beberapa buah sepatu yang ukurannya berbeda walau standard saya adalah nomor 45 / 29cm, ada beberapa sepatu yang terasa lebih enak dipergunakan menggunakan nomor lebih besar (46) atau lebih kecil (44,5).

Dengan membeli langsung ke toko sepatu, Anda bisa mencoba dan merasakan sendiri sepatu yang ingin Anda beli. Terkecuali bila penjual online dapat menerima layanan penukaran, tentu ini menguntungkan Anda bila sepatu yang Anda beli kurang terasa nyaman.

Mencoba Sepatu

Ketika Anda mencoba sepatu di toko, pergunakan kaos kaki yang tebal / kaos kaki olah raga, ukuran yang pas untuk sepatu olahraga adalah menyisakan jarak minimala 1 jari antara jari kaki dengan bagian depan sepatu. Coba untuk berjalan, jinjit, dan melompat-lompat kecil, agar anda mengetahui tingkat redam, kelenturan, dan pas atau tidaknya di kaki anda.

Karakteristik Sepatu dan Tipe Bermain Basket

Bila Anda pemain dengan postur tinggi dan sering bermain lowpost, sepatu yang kokoh lebih diperlukan, terkadang banyak benturan atau bahkan injakan pada kaki, sepatu yang terasa hard lebih cocok untuk Anda. Namun bila anda adalah speed player, sepatu yang lebih soft dan lentur.