Review SGP Leather Case Vintage Edition

Saya memiliki sebuah iPod Touch 4 Gen yang berusia hampir satu tahun. Pada kenyataannya iPod ini jarang sekali saya pergunakan untuk mendengarkan musik, tapi lebih menjadi Personal Organizer.

Akhirnya setelah hanya mengenakan back case, kali ini iPod touch saya mendapatkan case. Kebetulan saya mendapatkan sebuah case yang dapat melindungi tidak hanya bagian belakang, tapi juga bagian belakang.

Pilihan jatuh ke SGP Leather Case. SGP Leather case dapat Anda peroleh dengan harga 499.000 di Bhinneka.com.

Seperti akasesori apple kebanyakan box SGP case ini terlihat sangat exclusive.

Bahan dari SGP Leather Case ini terasa sangat ringan sekali, berbahan kulit keras pada bagian luar dan beludru pada bagian dalam.

Cara pemasangannya pun cukup mudah, cukup sematkan bagian kanan ipod touch ke bagian kanan SGP Case, kemudian tekan bagian kiri bawah dan bagian kiri atas sampai bagian pengait SGP melingkupi sisi dari iPod Touch dan SGP terasa kuat mencengram iPod Touch.

Bagian penutup dari SGP ini setelah saya perhatikan, tidak menempel tepat di atas layar iPod Touch, tetapi ada jarak. Tentunya ini akan memberikan perlindungan lebih bila bagian atas iPod Touch tertekan benda lain ketika berada di saku Anda.

Untuk iPhone pun Ada

Dengan karakteristik yang kurang lebih sama, SGP Leather Case juga tersedia untuk iPhone, namun dengan arah bukaan cover yang berlawanan dengan iPod. Bila iPod dibuka ke arah atas, iPhone dibuka ke arah bawah.

Kesimpulan

Secara keseluruhan saya cukup puas dengan SGP Leather Case, tapi ada satu hal yang membuat saya sedikit menyayangkan, yaitu Logo “S” yang terdapat dibagian atas kanan dari Case ini cukup mengganggu pemandangan, alangkah baiknya diganti dengan emboss/bevel atau dihilangkan sama sekali.