Update ke OSX Snow Leopard

Akhirnya, Upgrade juga dari Leopard ke Snow Leopard. Perbedaan nya secara visual memang tidak terlalu kentara, tapi ada hal yang terasa berbeda terutama di dalam hal kecepatan pengoperasian.

Sehari sebelum OSX 10.6 diluncurkan, saya sudah melakukan pre-order di situs Apple store Indonesia, seharga Rp. 379.000,-. Tapi ada yang tidak saya ketahui, bahwa Macbookpro saya masih mendapat “subsidi” untuk upgrade ke Snow Leopard dengan hanya membayar Rp. 119.000,- saja. Duh, Rugi 260 rebu saya. Tapi untunglah ada teman yang tertarik untuk mengupgrade dan membeli DVD Installer saya yang 379 ribu. Akhirnya saya menggunakan yang 119.

Apa bedanya yang 379 ribu dan 119 ribu?

Pengiriman
Paket yang 379 ribu, dikirim menggunakan kurir DHL, dalam 2 hari, pesanan sampai di tangan Anda. Sedangkan yang 119 ribu dikirim menggunakan paket pos, sampai ke tangan Anda 2 Minggu.

Package
Paket yang 379 ribu dipaket dalam dus kecil, disertai dengan brosur, sticker, lembaran support, DVD Installer. Sedangkan yang 119 ribu, hanya terdapat DVD Upgrade dan brosur, langsung dimasukan ke amplop.

Titel
Paket 379 ribu, titel DVD nya tertulis “Install DVD”, sedangkan paket 119 ribu, titel DVD tertulis “Upgrade DVD”. Namun saya kurang mengetahui apakah isinya sama atau tidak.
PIC-0030

Secara keseluruhan, Snow Leopard merupakan upgrade dari Leopard, lebih cepat, ringan, dan stabil 🙂