Jogging Track Terbaik di Kampus Unpad Jatinangor

Bagi saya ketika masih ngekost di kawasan Jatinangor, olah raga yang mudah dan menyenangkan adalah jalan kaki dan jogging. Namun sayang, semenjak pindah ke Bandung 3 tahun lalu, kegiatan olahraga Jogging ini menjadi jauh berkurang dikarenakan sulit sekali mendapat Jalur / Track yang bisa dipergunakan berjogging ria. Jalan-jalan di kota Bandung sudah sedemikian padat, berjogging di jalan-jalan perumahan pun sekarang sudah tidak nyaman karena padatnya kendaraan yang lewat daerah itu. Bagaimana dengan Gasibu? Saya sendiri tidak pernah jogging di lapangan olah raga itu, selain polusi karena berada di keramaian pusat kota, juga perlu menempuh perjalanan cukup lama untuk kesana.

Kondisi saya yang disibukan oleh pekerjaan-pekerjaan di balik meja terkadang menyulitkan mengatur waktu untuk rutin berolahraga kembali, padahal, berolahraga penting untuk para pekerja yang kesehariannya jarang bergerak. Menurut sebuah artikel, jangka panjang jarang berolahraga dapat mengakibatkan penyakit kronis mengintai.

Awal Januari 2012, DCistem berpindah kantor dari Dipatiukur ke Jatinangor. Wah, inilah kesempatan yang di tunggu-tunggu, supaya bisa rutin berolahraga jogging lagi. Kenapa bisa begitu menyenangkan jogging di jatinangor? Selain lebih sepi, rute yang dilalui juga bervariatif, ada tanjakan ada turunan, pohon-pohon yang rindang, dan mengenang masa lalu ketika masih mahasiswa :D. Oh dan satu lagi, ditemani iPod dan lagu-lagu favorite membuat jogging lebih menyenangkan.

Ketika masa Ospek dulu, jalur ini disebut jalur pembekalan, saya dan teman-teman mahasiswa dulu lewat jalan ini dengan berjalan kaki, berbaris, sambil menyanyikan lagu.

Ini jogging track Favorite saya.